|
BERBAGI ILMU: BELAJAR MS. EXCEL 2

Selasa, 12 Maret 2013

BELAJAR MS. EXCEL 2

Hai Sob, Moga kabar kalian baik semua.. mumpung gi nyantai nemenin dikka nonton Oggy, Bagi Bagi Gratis akan berbagi sedikit pengetahuan tentang  MS. EXCEL. Pada postingan sebelumnya telah dibahas tentang istilah 2 pada MS.EXCEL maka kali ini Bagi Bagi Gratis akan share tentang Fungsi2 rumus yang sering digunakan.
1.Operasi Logika
Dibawah ini terdapat operasi logika anda dapat menggunakan operasi resali atau perbandingan dengan lambang yang digunakan pada Excel dan fungsinya sebagai berikut :

a. = : sama dengan
b. > : lebih besar dari
c. < : lebih kecil dari d. >= : lebih besar atau sama dengan
e. <= : lebih kecil atau sama dengan
 f. < > : tidak sama dengan
2. Menggunakan Fungsi
Fungsi sebenarnya adalah rumus yang sudah ada disediakan oleh Excel 2003, yang akan membantu dalam proses perhitungan. Kita tinggal memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Umumnya penulisan Fungsi harus dilengkapi dengan argumen, baik erupa angka, label, rumus, alamat sel atau range. Argumen ini harus ditulis dengan diapit tanda kurung ().
A.Fungsi Logika
Fungsi logika adalah fungsi yang digunakan untuk menyelesaikan perhitungan-perhitungan yang berhubungan dengan pengambilan keputusan fungsi logika yang digunakan adalah :
1. Fungsi If :
Bentuk penulisannya : =If(kondisi,nilai jika benar,nilai jika salah)
Contoh : =If(A5<17,”anak-anak”,”dewasa”;)>30,”panas”,if(A5>0,”hangat”,”dingin”;))
maksudnya adalah jika pada cell A5 tertera angka lebih kecil dari 17 maka otomatis pada cell yang di isi rumus tersebut akan muncul tulisan Anak-anak, tapi jika angkanya 17 atau lebih besar maka
otomatis akan muncul tulisan Dewasa.
 Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar